#DiaryDailyDose
#DiaryDailyDose

#DiaryDailyDose

Segalanya tentang sudut pandang hidup.

Cara Memperbaiki Kualitas Foto Dengan Photoshop

Cara Memperbaiki Kualitas Foto Dengan Photoshop
Terkadang kita suka mengeluh karena hasil foto jepretan kita kurang bagus dan foto buram sehingga mengurangi keindahan foto kita, nah... disini ane jelasin cara memperbaiki kualitas foto, hasil ini sudah teruji di ITB dan IPB atas eksperimen yang ane lakukan sendiri :v
Awalnya ane baca baca di beberapa web tapi hasilnya kurang memuaskan jadi ane racik ulang dengan sedikit menambahkan ekstrak Kulit manggis :v
Oke langsung saja gans...

Jika Gambar kurang jelas, silahkan klik gambar untuk mendapatkan kualitas foto yang lebih baik

Siapkan Foto

Iyalah foto :v masa baskom aer :v
Disini ane pake foto mantan ane yang sekarang bahagia sama orang laen :'( :v
Dan tentu-nya buka fotonya di Photoshop ya :v bukan di Paint :v
Stock

Duplikat Layer

Duplikat layer ini bisa menggunakan 2 cara yaitu :

  1. Klik CTRL+J
  2. Klik kanan lalu klik Duplikat Layer
Duplikat Layer

Reduce Noise

Klik pada layer hasil Duplikat kita lalu ke menu Filter -> Noise -> Reduce Noise
Reduce Noise
Lalu atur seperti berikut, jika hasil kurang memuaskan bisa atur sendiri
Atur Reduce Noise

Duplikat Layer

Caranya seperti duplikat layer diatas

Gaussian Blur

Klik pada layer hasil Duplikat kita lalu ke menu Filter -> Blur -> Gaussian Blur
Gaussian Blur
Lalu atur menjadi seperti gambar dibawah
Atur Gaussian Blur
Lalu ubah Blending Mode-nya menjadi Soft Light
Ubah blend mode menjadi Soft Light

Duplikat Lagi

Cara duplikatnya masih sama seperti diatas dengan CTRL+J

Leveling

 Klik pada layer hasil Duplikat kita lalu ke menu Image -> Adjusments -> Levels
Leveling
Lalu atur sesuka hati kalian ^_^

Done

Hasil Akhir